Friday, May 2, 2008

Dua Bulan Mencari Kode

Setelah mengalami perjuangan yang cukup berat dan melelahkan, akhirnya Saya berhasil memecahkan masalah: bagaimana memasukkan foto dari Flickr ke dalam blog ini?

Seperti ini kisahnya..

Saya klik salah satu folder album foto Agenda 18, lalu klik satu salah satu fotonya. Setelah muncul foto yang diinginkan, cari pilihan "SHARE THIS" di sebelah kanan agak atas layar komputer Anda (pilihan ini hanya muncul jika Anda adalah si empunya akun Flickr). Lalu jika Anda klik "SHARE THIS" tadi, akan muncul sebuah kotak dengan beberapa pilihan: "SHARE THIS PHOTO","GRAB THE LINK", "EMBED IT",dan "BLOG IT".

Instingtif, Saya klik pilihan "EMBED IT". Ternyata benar! Kode-kode HTML yang Saya butuhkan untuk bisa menampilkan foto di blog ini, memang ada di situ. Pilihan lainnya secepatnya Saya tinggalkan. Segera kode tersebut Saya Copy, kemudian Paste ke dalam salah satu Widget yang tersedia. Dan abrakadabra, beberapa foto terpilih pun muncul di bagian bawah blog ini!

Pemberitahuan bagi Anda semua, Saya sudah mencari kode HTML tersebut selama hampir 2 bulan! Bayangkan, 2 bulan! Mungkin sekarang Anda bisa membayangkan betapa sumringahnya Saya ketika berhasil menemukan kode itu. Leganya :)

Sekarang, Saya siap jika ada yang minta bantuan memecahkan masalah serupa.

4 komentar:

Anonymous said...

Dua bulan..

Usaha mencintai Agenda 18 setengah mati..

Salut!

HuN said...

moksi memang hebat!^^
trima kasih segala jerih payahmu untuk komunitas kita tercinta ini..^^

aRnet's said...

Sip d! Skg bs nambah foto lbh bnyk..

ngingetin aj utk posting foto-foto kiriman hehehe..

DIDOT said...

wah kerja keras

gue salut atas usaha loe.

so, bisa kirim foto kegiatan @18 donk.

thanks Moko.

Copyright © agenda 18 All Right Reserved